Semua Dalam Kendalimu

KITA HARUS TEGAS!
INI DUNIA KITA
HIDUP KITA
TERSERAH KITA
BEBAS

Keraguan karena takut akan banyaknya pandangan orang lain membuat kita sama sekali tidak Maju dan Berkembang bukankah sudah tahu bahwa Tidak cukup tangan untuk menutup mulut banyak omongan orang lain tentangmu.
Disini berbicara mental, Mental kita sebagai manusia rata-rata lemah jika kita biarkan ditambah lagi komentar-komentar negatif orang lain, Apa jadinya kita? 
Ada sebuah cerita 
Pada suatu hari ada anak yang sulit dalam mengendalikan hidupnya sendiri baik itu perihal waktu ataupun lingkungan sekitarnya jadi dengan berbagai cara ia lakukan. Salah satu nya dia memasang kertas besar di dinding dalam rumahnya kira-kira pada waktu orang lain masuk ke rumah pasti terlihat dengan tujuan agar sering terlihat dan dibaca akan terbentuknya Positive mindset. Yang bertuliskan "Aku akan bekerja keras. Aku tidak mau menyia-nyiakan waktu yang ku punya. Semua jika diniatkan Inshaallah akan berjalan lancar. Masa depanmu ada di genggaman mu" 
Ketika itu ada yang ke rumah dan membaca tulisan tersebut setelah itu apa pendapat nya, kalian tahu? 
Apa ini hhhhh? kita hidup itu sudah ditentukan semua jadi nggak usah berlebihan gih lepas saja sebelum banyak yang mengejekmu... Ujar dia.
Pada kondisi ini ada 2 pilihan 
1) Mendengarkan beliau kemudian percaya begitu saja bahwa semua telah ditentukan dan tidak mau usaha semaksimal lagi yang katanya semuanya telah ditentukan yang berhasil tetap berhasil walau tanpa adanya usaha lebih.
 2) Tetap didengarkan tetapi anggap angin berlalu saja tanpa merubahnya sedikitpun.
Memang benar semua telah ditentukan, tetapi coba saja kita berpikir dengan jernih misalnya seorang anak yang baru masuk SD jika tidak adanya usaha untuk membaca yaitu dengan belajar membaca apakah benar dia akan bisa?? Kan katanya sudah ditentukan, benar? Semuanya butuh usaha yang lebih perihal Nasib ataupun keberuntungan seseorang jangan jadikan itu alasan untuk membuat kita pasrah dan menyerah apalagi tidak mau berusaha.
Mari kita baca perjuangan para orang hebat yang pastinya kita tidak asing lagi dengan nama mereka berikut ; 
**Yang merupakan Putra Terbaik Bangsa.

Kemudian ada ;
Sebegitunya harus!
Semoga dapat mengambil pelajaran

Dan untuk sebuah renungan,
Mengapa terkadang kita sibuk juga mengomentari tentang mereka?
Ketika mereka lebih duluan berhasilnya misal kemudian kita ajak orang lain untuk berpikiran yang tidak sewajarnya tentang keberhasilan yang dia raih padahal belum tahu proses yang dilewatinya dengan menuduh² toh ;
ITU DUNIA MEREKA
HIDUP MEREKA 
TERSERAH MEREKA

Alangkah bagusnya jika kita bijak dalam melihat sesuatu apapun.

-Semua hal, cobalah diambil positifnya dibuang negatifnya-

Harapannya setelah kalian membaca tulisan ini, ada satu hal yang bisa kalian terapkan dalam hidup. 
SEMANGAT UNTUK HIDUP.


Comments

  1. Jadi keinget kata seorang motivator "Kalo mau sukses, perhatikan pola orang yang sudah sukses". Setelah aku perhatiin polanya itu hampir mirip, yaitu pede sama impian, kerja keras mencapainya, kalo ada yang ngejatuhin atau ga support ya udah diemin aja...

    ReplyDelete
  2. Asikasikk..
    Diam kadang menjadi pilihan bijak..
    Tapi, senyumin aja adalh pilihan yang nyaris sempurna..
    Dengan senyum, harap bahagia makin tinggi..:3

    ReplyDelete
  3. Huhuu semua orang sukses emang dikit ya jam tidurnya, inspiratif!

    ReplyDelete
  4. Sedikit tidur karena produktif. Aku? Karena main hape doang :(

    ReplyDelete
  5. Mantap ris, terus semangat dengan harapan kita

    ReplyDelete
  6. Tidak mudah untuk dipungkiri bahwa terkadang kita masih sibuk terusik dengan dengung-dengung dari orang-orang yang berpendapat tentang apa yang kita impikan, sebenarnya ya manusiawi gak si ? tapi yang penting gimana caranya untuk kita mempertahankannya dan musti yakin sama apa yang kita impikan. Kayaknya sih emang gak akan mudah tapi toh memangnnya ada sesuatu yang hebat itu ddapat dengan mudah ? Semangat buat kita semua, semoga impian-impian kita diberkahi ^^

    ReplyDelete
  7. Kerendan sangat menginspirasi, semoga kita kelak jadi orang yang sukses juga

    ReplyDelete
  8. walaupun waktu tidur sedikit, kita kudu memaksimalkan dengan kegiatan produktif ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Wawancara Beasiswa Unggulan (BU) Tahun2023